185 Kades Nganjuk Berangkat ke Jakarta, Ikut Aksi Damai di Gedung DPR

Nganjuk | Updatenewstv – Bertempat di Pendopo KRT Sosro Koesomo Kabupaten Nganjuk, Asosiasi Kepala Desa Nganjuk lakukan pemberangkatan ratusan kepala desa ke Jakarta.

Keberangkatan Asosiasi Kepala Desa (AKD) Kabupaten Nganjuk tersebut dalam rangka mengikuti aksi damai yang diikuti oleh Kepala Desa seluruh Indonesia terkait dengan pasal 39 ayat (1) UU Nomor 6 Tahun 2014 tentang masa jabatan Kepala Desa.

Serta menuntut agar Parlemen dapat merevisi UU Nomor 6 Tahun 2014 tersebut sehingga masa jabatan Kepala Desa yang semula 6 Tahun menjadi 9 Tahun.Berdasarkan hasil rapat bersama DPD AKD Jawa timur dan DPD PAPDESI Jawa timur di Probolinggo, telah disepakati aksi damai yang melibatkan sekitar 30.000 Kepala Desa Seluruh Indonesia, yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 Januari 2023 di gedung MPR dan DPR RI.

Dari Nganjuk sendiri aksi ini diikuti oleh 185 Kepala Desa dengan penanggung jawab Dedi Nawan (Kades Gejakan / Ketua AKD Kab. Nganjuk). Serta berangkat menggunakan 3 unit bus, 1 elf, dan 5 mobil pribadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *