Anggota DPRD Nganjuk Tonton Sidang Tahunan MPR RI Melalui Media Masa.

Nganjuk | Updatenewstv- Dalam rangka HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, jajaran anggota DPRD Kabupaten Nganjuk, mendengarkan serta menyaksikan sidang tahunan MPR RI, Pidato Kenegaraan Presiden RI, bersama DPR RI dan DPD RI, secara virtual dari Gedung MPR RI dan DPR RI, melalui media televisi dan radio.

Acara tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah yang mewakili PLT Bupati Nganjuk, Pimpinan beserta seluruh Anggota DPRD Kabupaten Nganjuk, Forum Komunikasi Daerah Kabupaten Nganjuk, Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Nganjuk, Kejaksaan Negeri Kabupaten Nganjuk, Perwakilan dari DANDIM, serta Waka Polres yang mewakili Kapolres Kabupaten Nganjuk, Staf Ahli Bupati Nganjuk, serta Asisten Sekretaris Daerah Kabupaten Nganjuk.

Adapun rangkaian dari acara ini, diantaranya menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, dilanjut pembukaan dengan pidato pengantar sidang tahunan MPR RI tahun 2022 oleh Ketua MPR RI, pidato pengantar sidang bersama DPR RI dan DPD RI oleh ketua DPR RI, pidato Presiden RI dalam rangka penyampaian laporan kinerja Lembaga Negara, kemudian penutup sidang tahunan oleh ketua DPR RI.

Tentang pidato Presiden, bahwa Negara Indonesia sudah memasuki krisis global, yang juga berdampak pada Kabupaten, dampak dari Kabupaten meliputi dana transfer yang menurun jauh, akhirnya banyak kegiatan para OPD yang berkurang.

Dalam kondisi tersebut, ketua DPRD Kabupaten Nganjuk akan bertindak serius dalam pemangkasan kegiatan yang dianggap kurang prioritas, terkait untuk meningkatkan SDM Legislatif, pelatihan tetap dilaksanakan tetapi mengurangi volume dari pelatihan tersebut, serta pelatihan ini diharapkan bisa dilakukan di lingkup Kabupaten Nganjuk dengan tujuan efisiensi dan tidak mengurangi substansi, sehingga bisa meningkatkan kualitas kompeten di semua OPD dan Sekretariat di Kabupaten Nganjuk.

Sidang ini ditutup oleh ketua DPR RI, serta pembacaan doa, selanjutnya akan diadakan rapat paripurna tentang APBN tahun anggaran 2023 beserta nota keuanganya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *