Dukung Transaksi Mudah Cepat Dan Aman Plt Bupati Nganjuk Gelar Tour Digitalisasi Pasar Tradisional

Nganjuk | Updatenewstv- Dukung transaksi mudah cepat dan aman di Pasar Tradisional, Plt Bupati Nganjuk bersama Forkopimda Kabupaten Nganjuk menggelar, tour digitalisasi Pasar Tradisional. Dalam tour ini, Plt Bupati Nganjuk bersama Forkopimda Kabupaten Nganjuk, mensosialisasikan, metode pembayaran non tunai dengan menggunakan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) kepada para pedagang Pasar Tradisional.

Dengan mengendarai vespa, Plt Bupati Nganjuk bersama Jajaran Forkopimda Kabupaten Nganjuk, akan meninjau tiga Pasar Tradisional yang menjadi pilot projek digitalisasi Pasar Tradisional. Mulai dari Pasar Berbek, Pasar Pace hingga Pasar Tradisional Warujayeng.

Selain melakukan sosialisasi, Plt Bupati bersama rombongan Forkopimda, juga meninjau sarana dan prasarana Pasar Tradisional. Selain itu, Plt Bupati juga meninjau ketersediaan stok dan harga kebutuhan pokok pasca kenaikan harga BBM.

Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi menjelaskan, meski metode transaksi non tunai ini, merupakan hal baru bagi para pedagang Pasar Tradisional. Namun, jika sudah terbiasa, maka para pedagang akan dapat merasakan manfaat penerapan teknologi terkini dalam bertransaksi.

Qris sendiri, merupakan penyatuan dari berbagai macam kode q-r, dari berbagai penyelenggara jasa sistem pembayaran. Dengan menggunakan sistem pembayaran nontunai ini, prosesĀ transaksi jual beli para pelaku usaha maupun pedagang, akan menjadi lebih cepat, aman dan mudah.

 

Dari Nganjuk, Afif Masyhuri melaporkan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *