Guna Pulihkan Ekonomi, Desa Talang Gelar Pameran Bazar.

Nganjuk | Updatenewstv- Dalam rangka memeriahkan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, Desa Talang, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Nganjuk, menggelar pameran bazar yang berlangsung di Lapangan Desa Talang.

Turut hadir Kepala Dinas PMD Kabupaten Nganjuk, seluruh kepala Desa di Kecamatan Rejoso, Camat Rejoso, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Rejoso, Jajaran Panitia PHBN, serta beberapa tamu undangan.

Kegiatan pameran bazar ini, dibuka dengan pemotongan pita oleh kepala Dinas PMD Kabupaten Nganjuk Puguh Harnoto yang mewakili Plt Bupati Nganjuk, kemudian langsung meninjau serta mencicipi produk yang di sediakan oleh peserta bazar.

Pameran bazar ini diikuti sebanyak 44 stand, yang terdiri dari 24 Desa, beberapa Instansi, UMKM, serta Dinas Pendidikan di Kecamatan Rejoso, yang menyediakan makanan ataupun minuman, hasil olahan Warga Kecamatan Rejoso sendiri, yang bertujuan meningkatkan ekonomi serta produk unggulan dari masyarakat, terutama UMKM di Kecamatan Rejoso.

Masyarakat terlihat sangat antusias, dengan banyaknya produk unggulan kreasi peserta maupun UMKM bazar yang di pamerkan, pengunjung terlihat ramai dengan adanya pameran bazar seperti ini, setelah sempat ditiadakan karena wabah COVID-19 di Kabupaten Nganjuk.

Farida Nur Hayani, salah satu pemilik stand bazar dari Desa Sidokare, Kecamatan Rejoso, mengaku puas saat produk unggulan bawang merah laku habis, selain bawang merah, juga menampilkan produk buatan sendiri antara lain, sabun cuci piring, jamu kunir asem, susu kedelai, sambal, dan gudeg, Farida mengharapkan dengan adanya bazar ini, masyarakat bisa terpicu untuk membuat produk sendiri serta memasarkan, sehingga bisa menambah nilai pemasukan tambahan melalui produk kreasi sendiri.

Kepala dinas PMD Kabupaten Nganjuk Puguh Harnoto mengapresiasi serta bangga, dengan adanya pameran bazar sebagai bentuk bangkitnya ekonomi, yang diharapkan produk yang ditampilkan dalam bazar bisa semakin dikenal oleh semua kalangan masyarakat di Kabupaten Nganjuk.

Kepala Desa Talang, Suparlan, mengharapkan dengan adanya pameran bazar ini, Kecamatan Rejoso bisa pulih lebih cepat bangkit lebih kuat, terutama di sektor ekonomi serta UMKM di Kecamatan Rejoso.

Guna memberdayakan masyarakat, pameran bazar ini diadakan 2 hari, dengan harapan bisa menggugah produktifitas serta ekonomi kreatif masyarakat Kecamatan Rejoso.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *