Kedatangan Jama’ah Haji Kabupaten Nganjuk diwarnai Isak Tangis Haru Keluarga

271 jemaah haji asal Kabupaten Nganjuk, tiba kembali di tanah air. kedatangan ratusan jemaah haji kloter 10 Kabupaten Nganjuk ini, disambut isak tangis haru keluarga. sementara, dari 275 jemaah haji yang berangkat ke tanah suci, satu orang jemaah meninggal di mekah dan tiga jamaah lainnya, dijemput sendiri oleh pihak keluarga di Asrama Haji Surabaya.

sebanyak 271 jemaah haji Kabupaten Nganjuk yang tergabung dalam kloter 10 ini tiba di Kabupaten Nganjuk jumat malam. suasana haru dan bahagia, mewarnai kedatangan para jamaah haji. isak tangis keluarga pun pecah, saat para jamaah turun dari armada bus. kedatangan jamaah haji ini, juga disambut PLT Bupati Nganjuk beserta segenap jajaran forkopimda Kabupaten Nganjuk.

usai tiba di Asrama Haji embarkasi Surabaya, para jemaah haji asal Kabupaten Nganjuk ini, langsung menjalani pemeriksaan swab pcr covid 19. setelah dinyatakan negatif oleh tim kesehatan, seluruh rombongan jamaah haji ini pun langsung dipulangkan ke daerah asal di Kabupaten Nganjuk.

dari 275 jamaah yang diberangkatkan ke tanah suci, satu jemaah haji atas nama Samiran, warga Kelurahan Bogo Kecamatan Nganjuk Kabupaten Nganjuk meninggal di mekah, sementara tiga jamaah haji lainnya, dijemput sendiri oleh pihak keluarga di Asrama Haji Surabaya.

Marhaen Djumadi, PLT Bupati Nganjuk, berharap jamaah haji yang telah tiba di tanah kelahirannya ini menjadi Haji mabrur, sementara untuk keluarga jamaah haji yang meninggal diminta untuk tabah dan mengikhlaskan kepergiannya.

sementara itu, Gunardianto, kasubag tu kemenag Kabupaten Nganjuk, bersyukur seluruh jemaah hasil asal Kabupaten Nganjuk tiba dengan selamat dan dinyatakan sehat tidak terpapar covid 19. pihaknya menjelaskan, seluruh proses pemulangan jemaah haji tahun ini, berjalan lancar.

usai di terima di pendopo pemkab Nganjuk, para jamaah haji langsung dipertemukan dengan keluarganya yang telah lama menunggu. isak tangis pun pecah, saat para pihak keluarga penjemput jamaah haji ini, bisa bertemu kembali dengan keluarganya, setelah lama berpisah dalam menjalankan ibadah haji ditanah suci.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *