Ketua PPP: Trihandy Cukup Bagus, dan Sesuai Dengan Apa Yang Kita Harapkan

Nganjuk | Updatenewstv- Jajaran Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) bersilaturahmi ke DPC Partai Demokrat Kabupaten Nganjuk, Sabtu (18/05/2024).

Kedatangan rombongan yang dipimpin langsung oleh Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Nganjuk, Mokhamad Imron, disambut oleh Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Nganjuk Endah Sri Murtini juga Trihandy Cahyo Saputro dan jajarannya.

Ketua DPC Partai Demokrat Nganjuk, Endah Sri Murtini bersyukur karena sudah melakukan silaturahmi dengan PPP, yang ternyata PPP belum membuka pendaftaran.

Tapi sudah kami sampaikan bahwa kami berniat ingin mendaftarkan Mas Trihandy Cahyo Saputro secara resmi, makanya kami akan menunggu informasi selanjutnya seperti apa mekanismenya yang ada di Partai PPP,” ucap Ketua DPC Partai Demokrat.

Endah mengungkapkan, bahwa dari personal maupun kepartaian Demokrat yaitu Trihandy, tapi kami tetap membuka penjaringan dan pendaftaran, dikarenakan pendamping Mas Trihandy belum ada.

Jadi pendaftaran itu kami buka seluas-luasnya untuk partai maupun non partai, dan hasil akhirnya nanti penentunya adalah DPP,” ungkap Endah.

Menurut Endah, meskipun Trihandy sudah mendapatkan surat tugas, masih butuh melakukan penjaringan di Partai-partai lainnya.

Meskipun Mas Trihandy sudah mendapatkan surat tugas, kita ini hanya 6 kursi, kita tidak mungkin bisa mengusung Bupati dan Wakil Bupati sendiri, kami butuh penjaringan untuk menjajaki Partai mana yang bisa berkoalisi dengan kami,” tuturnya.

Ketua DPC Partai Demokrat menegaskan “ini yang dibahas bukan antar warna merah, biru, hijau dan lain-lain, ini untuk kepentingan Kabupaten Nganjuk, jadi kami mencari sebanyak-banyaknya, tokoh masyarakat dan juga partai yang satu visi dan satu misi untuk perkembangan Kabupaten Nganjuk yang jauh lebih besar dan lebih baik daripada sekarang,” tegas Endah.

Endah menambahkan, sebagai ketua DPC Partai Demokrat, otomatis akan memprioritaskan kader, cuman hasil akhirnya karena di atas langit masih ada langit, maka kita serahkan semua hasil akhir di DPP.

Tugas kami hanya penjaringan, dan juga untuk mencari kandidat terbaik, untuk menjadi Cabup atau Cawabup, kami tidak bisa menjawab, karena tugas kami membuka pendaftaran kemudian melakukan penjaringan sebanyak mungkin,” imbuhnya.

Dengan kehadiran Jajaran Pengurus DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Nganjuk, Mokhamad Imron selaku Cabang, mengagendakan kunjungan Partai untuk silaturahim yang sebelumnya telah dikomunikasikan dengan Ketua DPC Partai Demokrat Endah Sri Murtini.

Bagaimana kita di musim Pilkada 2024 ini bisa ketemu ngobrol-ngobrol, silaturahim, yang tujuannya nanti kita bisa punya gambaran, siapa kira-kira yang layak dan mampu untuk memimpin Nganjuk di 5 tahun ke depan,” kata Imron.

Menurut Mokhamad Imron mengatakan, Trihandy Cahyo Saputro cukup visioner kaitannya dengan pembangunan, utamanya yang terkait dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat Nganjuk.

Tadi sudah kami pancing terkait dengan situasi Nganjuk, perubahan seindustrialisasi maupun dampak ada bandara Kediri, tadi sudah disampaikan cukup bagus, dan sesuai dengan apa yang kita harapkan,” ucap Mokhamad Imron.

Lanjut Imron, PPP berharap perubahan Nganjuk dari agraris ke industrialisasi ini tidak hanya membawa dampak limbah, tapi juga dampak kesejahteraan.

Untuk dukungan terhadap Mas Trihandy Cahyo Saputro, ya nanti kita akan komunikasikan, yang namanya partai ini kan juga ada mekanisme,” ujarnya.

Anggota komisi IV DPRD Kabupaten Nganjuk itu mengungkapkan, mekanisme yang ada di kami itu, apa yang kita dapat, itu kita diskusikan, kita komunikasikan bukan hanya di tingkat internal DPC Kabupaten Nganjuk, tapi juga nanti ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Untuk PPP, dari hasil rapat kemarin tidak membentuk panitia pendaftaran, tapi membentuk tim, yang mana tim itu nanti melakukan komunikasi dengan partai-partai lain, dan tentunya dengan bakal calon yang ada, dalam rangka untuk mendukung maupun mengusung calon di Pilkada nanti,” ungkap Imron.

Selain itu, Trihandy Cahyo Saputro menjelaskna, terkait adanya pengambilan formulir dari luar Partai Demokrat dirinya mengatakan tidak ada masalah, dikarenakan dirinya ditugaskan dari internal Partai Demokrat.

Kita tetap optimis untuk mendapatkan rekom, karena komunikasi sudah saya rintis Partai Demokrat sendiri kami sudah komunikasi intens dan secara internal juga berkomunikasi dengan Ketua DPD Pak Emil Elestianto Dardak,” ujar Trihandy Cahyo Saputro.

Trihandy Cahyo Saputro menambahkan, namun lagi-lagi kami dari partai, kami tunduk dan patuh kepada aturan partai, dikarenakan Demokrat hanya memiliki 6 kursi, harapannya ini bisa menjadi nilai jual, ya nanti kita bisa koalisi dengan partai yang lain.

Untuk silaturahmi hari ini Alhamdulillah, tadi sangat positif respon dari teman-teman PPP, mudah-mudahan kita bisa berkolaborasi dan berkoalisi kedepannya,” tambahnya.

 

(Ricko)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *