Meriahkan Hut Ke-50 DPC PDI Perjuangan Nganjuk, Buka Turnamen Bulutangkis Open Piala Bupati.

Nganjuk | Updatenewstv- Dalam rangka HUT ke-50 PDI Perjuangan, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Nganjuk menggelar Turnamen Bulutangkis Open Piala Bupati.

Acara digelar di GOR Graha Marhaenis DPC PDI Perjuangan Kabupaten Nganjuk, Selasa (31/1/2023)
Acara tersebut, dibuka oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Nganjuk, Tatit Heru Tjahjono.Dalam sambutannya, Tatit mengatakan bahwa turnamen ini akan dibagi dua kategori antara kelompok lokal dengan Kelompok Dewasa open Ganda Lokal kelompok AB serta Ganda Lokal Kelompok CD mulai malam ini .

“Untuk kategori lokal akan dimulai tanding yang pertama untuk yang ganda lokal AB serta Ganda Lokal kelompok CD sedangkan untuk ganda Dewasa open akan dimulai tanggal 10 – 12 Februari 2023,” kata Tatit.

Tampak hadir dalam pembukaan turnamen, Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi beserta Forkompinda Kabupaten Nganjuk, jajaran pengurus DPC, Fraksi serta PAC.

“Digelarnya turnamen Bulutangkis ini dikarenakan begitu besarnya animo masyarakat Nganjuk Terhadap olah raga bulutangkis dan Berharap dengan adanya tournamen seperti ini akan bisa muncul atlit atlit handal serta melahirkan pebulutangkis tingkat nasiona,” tandas Tatit yang juga Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk.
Sementara itu, Ketua Panitia Suprapto mengatakan, peserta kejuaraan tidak hanya berasal dari Nganjuk, namun sudah mencapai tingkat Provinsi.“Sampai detik ini peserta yang sudah mendaftarkan ke panitia untuk tingkat dewasa open sudah ada yang datang dari luar kota dan luar Provinsi Jawa Timur untuk pendaftaran masih dibuka sampai nanti tanggal 7 Februari 2023 sedangkan untuk pertandingannya akan digelar mulai tanggal 10 sampai 12 Februari 2023, animo atlet bulutangkis lumayan bagus. Ada yang dari Surabaya dan Jakarta,” katanya.Perlu diketahui untuk kategori Lokal AB diikuti 32 pasang yang akan memperebutkan Juara 1 dengan hadiah Rp 2 juta, Juara II dengan hadiah Rp 1,2 juta, Juara III dengan hadiah Rp 800 ribu sedangkan Juara IV dengan hadiah Rp 500 ribu.
Sedangkan untuk kategori Lokal CD diikuti 31 pasang dengan Juara I dengan hadiah Rp 1,5 juta, Juara II dengan hadiah Rp 1 juta, Juara III dengan hadiah Rp 600 ribu, Juara IV dengan hadiah Rp 400 ribu.

Sedangkan untuk yang Dewasa Open, Juara I mendapatkan 5.000.000, Juara II dengan Hadiah 3.000.000, juara III dengan hadiah 1.250.000 untuk juara IV akan mendapatkan 750.000.

Kejuaraan bulutangkis dilaksanakan sebagai sumbangsih PDI Perjuangan dalam mewadahi atlet-atlet olahraga. Dari kejuaraan tersebut diharapkan pula lahir pebulutangkis andal baik tingkat lokal, nasional, maupun dunia.

Dari Nganjuk, Tim Liputan Melaporkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *