Momentum Milad HMI ke 76, HMI Anjuk Ladang Persiapkan Kader Untuk Masa Depan Peradaban di Nganjuk

Nganjuk | Updatenewstv- Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) lahir dan berdiri di Yogyakarta, pada 14 Rabiul Awal 1366 H bertepatan 5 Februari 1947 M. Peringatan Milad HMI ke 76 di gelar oleh Pengurus HMI Komisariat Anjuk Ladang dalam bingkai Tasyakuran sederhana dengan mengundang seluruh kader-kader HMI dan Korps. Alumni HMI (KAHMI) di kediaman Kanda Noor Fuad, Berbek (11/2/2023) Sabtu Malam.

Dalam sambutannya, Ketua Umum HMI Persiapan Komisariat Anjuk Ladang, Wina Aprilia menyampaikan penjelasan tema Milad HMI Ke 76, “Revitalisasi Perjuangan HMI di era Millenial” dengan harapan mampu meneruskan perjuangan Lafran Pane dan tokoh-tokoh pendiri HMI di era Millenial di lokalitas kearifan di Kabupaten Nganjuk.

“Milad HMI ke 76 diharapkan mampu menjadi tolak ukur perjuangan HMI Persiapan Komisariat Anjuk Ladang, agar HMI Persiapan Komisariat Anjuk Ladang mampu menjadi wadah berproses kader-kader HMI di Kabupaten Nganjuk” ucap Wina.

Wina juga menyampaikan berdirinya HMI menjadi wadah kaderisasi yang merupakan lumbung generasi emas untuk menjadi pemimpin bangsa yang ada di masa depan. Seluruh kader HMI diharapkan bisa mewarnai berbagai keadaan mulai dari segi politik, ekonomi, pendidikan maupun segi budaya.

“HMI menjadi wadah pengkaderan emas untuk menjadi pemimpi bangsa yang mampu mewarnai berbagi sudut keadaan politik, ekonomi, pendidikan, sosial maupun segi budaya” tambah Wina.

“Kader-kader HMI harus mampu mewujukan Tujuan HMI yaitu “Terbinanya insan akademis, pencipta, pengabdi yang bernafaskan Islam, dan bertangung jawab atas terwujudnya masyarakat adil makmur yang diridhoi Allah SWT.”, pungkasnya.

Turut hadir Presidium Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Nganjuk di wakili Kanda Yusuf Efendi. Dalam sambutannya menyampaikan, HMI harus hadir dalam setiap pembangunan daerah kabupaten Nganjuk serta harus bisa melaksanakan Visi Misi HMI yang diaktualisasikan di Masyarakat Nganjuk.

 

“Kader-kader HMI harus mampu mewujudkan Visi Misi organisasi dan mampu bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Nganjuk agar kader-kader emas HMI mampu berkontribusi terhadap pembangun daerah“ ucap Abah Jojon, sapaan akrab Yusuf Efendi.

Moh. Safi’il Anam, Komisioner Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) Kabupaten Nganjuk turut hadir dalam acara Tasyakuran Milad HMI Ke 76 tersebut. Anam berharap kader-kader HMI Nganjuk untuk berdinamika pada posisi-posisi strategis di Kabupaten Nganjuk serta menjadi kader-kader emas HMI.

“Kader HMI harus mampu hadir diberbagai kondisi dan mampu menempatkan diri dipelbagai posisi yang kemudian manjadi kader-kader Emas Harapan Masyarakat Insonesia yang mampu mewujudkan Tujuan mulia HMI dengan mission HMI-nya” tambahnya.

Anam, mantan Sekum Cabang HMI Cabang Kediri 2012 tersebut juga menegaskan, “Dalam momentum milad HMI ke 76 ini, kader-kader HMI maupun KAHMI yang ada di Nganjuk harus mampu menjadi pioner di segala lini, karena kawan-kawan himpunan ini adalah kader-kader pilihan sekaligus potensial, yang telah ditempa melalui pola perkaderan di HMI. Tugas atau PR kawan-kawan himpunan saat ini, khususnya pengurus HMI Anjuk Ladang untuk mempersiapkan Kader Untuk Masa Depan Peradaban khususnya di Kabupaten Nganjuk”, Pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *