Pembangunan Gedung Perpustakaan Nganjuk Capai Anggaran 7 Miliar Lebih, Mulai Dikerjakan.

 

Nganjuk | Updatenewstv- Bertempat di Jalan Mastrib Kelurahan Ganungkidul Kecamatan Nganjuk Kabupaten Nganjuk, dalam rangka peningkatan pelayanan serta literasi masyarakat, PLT Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi bersama Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Nganjuk, bersama sama meletakkan batu pertama pembangunan Gedung Fasilitas Perpustakaan baru di Kabupaten Nganjuk.

Acara peletakan batu pertama Gedung Perpustakaan, turut dihadiri oleh PLT Bupati Nganjuk, seluruh jajaran anggota Forkopimda Kabupaten Nganjuk, Staff Ahli Bupati Nganjuk, kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Nganjuk, Camat Nganjuk beserta seluruh jajaran Forpimcam Nganjuk, Kepala kelurahan Ganung, serta tim teknis pembangunan Gedung Perpustakaan.

Kegiatan tersebut dibuka dengan pemotongan nasi tumpeng, kemudian dilanjutkan dengan peletakan batu oleh Marhaen Djumadi beserta jajaran forkopimda Kabupaten Nganjuk.

Gedung Perpustakaan yang kini sedang dalam proses pembangunan, merupakan salah satu aset Pemerintah daerah Kabupaten Nganjuk seluas 8000meter persegi, yang direncanakan memiliki beberapa layanan masyarakat berbasis digital.

Proyek pembangunan Gedung Perpustakaan tersebut, dikerjakan oleh CV Danurwenda yang bersumber dari dana DAK pusat mencapai 7.623.393.948,48 miliar rupiah.

Menurut Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Nganjuk Putu Winasa, selain sebagai sumber pusat informasi, ilmu pengetahuan, teknologi, kebudayaan dan kesenian yang dinilai menggali potensi lokal dari Kabupaten Nganjuk, nantinya Perpustakaan ini akan difasilitasi layanan unggulan, seperti taman bacaan masyarakat berupa pojok baca, nantinya pojok baca ini berbasis digital serta disebar ke seluruh Kecamatan di Kabupaten Nganjuk.

Dalam kesempatan tersebut, PLT Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi turut memberikan masukan pada setiap pembangunan di Kabupaten Nganjuk, salah satunya harus mengutamakan budaya mutu, sehingga tiap bangunan memiliki kualitas tahan lama, tentunya bisa menghemat pengeluaran anggaran biaya serta memeratakan pembangunan di Kabupaten Nganjuk.

PLT Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi, juga menegaskan pentingnya Profesionalitas Konsultan Pengawas dan Kontraktor dalam pengerjaan setiap proyek pembangunan, dengan tujuan kemutuan serta kualitas pada bangunan di Kabupaten Nganjuk, proyek pembangunan gedung Perpustakaan tersebut, dikerjakan mulai dari tanggal 11 juli hingga ditargetkan selesai pada 22 desember 2022 mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *