Plt Bupati Tidak Hadir Saat Bahas Raperda, Anggota DPRD Pilih Walk Out Saat Rapat Paripurna

Nganjuk | Updatenewstv- Usai menyampaikan pendapatnya kepada pimpinan rapat Paripurna, Anggota DPRD Kabupaten Nganjuk dari Fraksi Partai Gerindra Suprapto, memilih Walk Out atau keluar ruangan saat berlangsungnya rapat Paripurna.

Diduga aksi Walk Out tersebut, dilakukan lantaran kecewa dengan keputusan pimpinan rapat serta tidak hadirnya Plt Bupati Nganjuk, pada rapat paripurna yang membahas nota keuangan APBD tahun anggaran 2023.

Suprapto mengatakan, bahwa pentingnya kehadiran Plt Bupati Nganjuk pada rapat Paripurna tersebut, dikarenakan menyangkut pembahasan APBD tahun depan, namun, pimpinan rapat tetap melanjutkan berlangsungnya rapat paripurna yang tidak dihadiri oleh Plt Bupati Nganjuk.

Diketahui pada saat itu, Plt Bupati Nganjuk tidak bisa menghadiri rapat tersebut, dikarenakan masih ada kegiatan yang lain dalam waktu bersamaan, menyikapi hal tersebut, Suprapto menegaskan bahwa rapat paripurna tersebut lebih penting untuk dibahas, daripada kegiatan yang lain.

Menjawab ketidak hadiran Plt Bupati Nganjuk dalam rapat Paripurna tersebut, Ketua DPRD Nganjuk Tatit Heru Tjahjono menjelaskan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan Plt Bupati Nganjuk tersebut, juga termasuk kegiatan yang sama penting, maka dari itu, sesuai peraturan tata tertib di DPRD Nganjuk, agenda penyerahan raperda tahun anggaran 2023 bisa di delegasikan kepada petugas yang lain.

Tatit Heru Tjahjono menambahkan, total anggaran dalam Raperda tahun anggaran 2023 berkisar 1,6 triliun yang difokuskan ke insfratruktur sekitar 30 sampai dengan 35 persen, ditanya terkait deadline waktu pengerjaan proyek Taman Nyawiji yang dinilai singkat, pihaknya menjawab saat ini masih dalam tahap evaluasi dari Gubernur, serta akan segera dikerjakan saat keluarnya nomer register dari Gubernur.

Meski diwarnai aksi Walk Out oleh salah satu Anggota DPRD, rapat Paripurna tersebut tetap berjalan, rapat ini dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Nganjuk Raditya Haria Yuangga, sedangkan Plt Bupati Nganjuk, diwakili oleh Sekretaris Daerah Nganjuk Muhammad Yasin.

 

Dari Nganjuk Afif Masyhuri Melaporkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *