Polres Nganjuk Terjunkan 600 Personil Ke Pengamanan Pengesahan Perguruan Silat.

Nganjuk | Updatenewstv- Dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat Kabupaten Nganjuk, Jajaran Polres Nganjuk bersama Kodim, seluruh perangkat Pemerintah Kabupaten Nganjuk, serta beberapa elemen masyarakat, melaksanakan apel kesiapan pengamanan pengesahan salah satu Perguruan Pencak Silat yang berada di Kabupaten Nganjuk.

Kegiatan pengamanan tersebut, bertujuan untuk menjaga kenyamanan dan keamanan masyarakat, sehingga diharapkan masyarakat tidak terganggu dengan adanya kegiatan pengesahan Perguruan Silat.

Dalam hal ini, Polres Nganjuk melibatkan sejumlah 600 personil, selain itu, Camat, Kepala serta Perangkat Desa ikut berperan serta melakukan kegiatan pengamanan ini.

Adapun 4 zona pengamanan yang diturunkan Polres Nganjuk, diantaranya terdiri dari 12 pos diterjunkan ke beberapa Kecamatan Kabupaten Nganjuk hingga sampai ke lingkup pengesahan.

Kapolres Nganjuk AKBP Boy Jeckson Situmorang, menghimbau masyarakat, serta menegaskan kepada seluruh anggota Perguruan Pencak Silat, untuk tidak melakukan kegiatan konvoi ataupun arak arakan, Polres Nganjuk tidak segan-segan akan melakukan tindakan tegas, jika terlihat adanya kegiatan konvoi yang dinilai akan menganggu masyarakat.

Selain itu, seluruh lapisan masyarakat, turut berperan serta melakukan pengamanan, Polres Nganjuk juga memastikan kegiatan berlangsung dengan aman dan lancar hingga selesainya acara pengesahan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *