Rutan Kelas IIB Nganjuk Rayakan HDKD ke-78 dengan Donor Darah dan Berbagai Kegiatan Bermanfaat

Nganjuk | Update-newstv.com- Rutan Kelas IIB Nganjuk turut menyemarakkan peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-78 dengan menggelar kegiatan Donor Darah bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dan Forkopimda Kabupaten Nganjuk, pada Jum’at (04/08/23). Acara ini berlangsung di Aula Rutan Kelas IIB Nganjuk dan dihadiri oleh Kepala Rutan Kelas IIB Nganjuk Bambang Hendra, beserta seluruh jajarannya.

Kegiatan Donor Darah diawali dengan pendataan oleh Petugas PMI Kabupaten Nganjuk untuk calon pendonor, pada tahap screening dilakukan pengecekan kondisi umum kesehatan, termasuk berat badan, tekanan darah, dan kadar hemoglobin calon pendonor. Apabila syarat kesehatan terpenuhi, mereka dapat menyumbangkan darahnya sebanyak 300 ml.

Dalam Peringatan HDKD ke-78 ini, Jajaran Rutan Kelas IIB Nganjuk juga menyelenggarakan berbagai kegiatan positif, termasuk Pekan Olahraga dan Bakti Sosial. Kepala Rutan Kelas IIB Nganjuk Bambang Hendra, menyatakan bahwa agenda kegiatan ini adalah bukti nyata bahwa Kementerian Hukum dan Ham, khususnya Pemasyarakatan, hadir dan memberi manfaat bagi masyarakat.

Harapan saya adalah agar kegiatan ini dapat memberikan inspirasi bagi masyarakat untuk berbuat baik dan berkontribusi dalam membantu sesama. Semoga semangat HDKD ini terus menginspirasi seluruh Jajaran Rutan dan juga masyarakat untuk berbuat lebih banyak kebaikan di masa mendatang, ucap Kepala Rutan Kelas IIB Nganjuk Bambang Hendra.

 

#Esamadha

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *