Soft Launching Desa Wisata CB Plt Bupati Kendarai Motor CB

NGANJUK | Updatenewstv.co.id – Dengan mengendarai sepeda motor CB, Plt Bupati Nganjuk bersama klab motor CB datang ke soft launching desa wisata CB sang Maestro di Desa Warung Kecamatan Baron Kabupaten Nganjuk, dalam rangka mendukung pemilihan pemuda pelopor tingkat Nasional.

Dalam rangka mendukung pemilihan pemuda pelopor tingkat nasional, Plt Bupati menghadiri acara peletakan batu pertama di Kampung CB serta soft launching desa wisata CB sang Maestro, yang bertempat di Desa Waung Kecamatan Baron.

Kabar baik untuk Kabupaten Nganjuk dari Yona Prasegi yang menginisiasi pengolahan limbah logam menjadi aksesoris, mendapat predikat terbaik 1 pemuda pelopor Jawa Timur, yang nantinya akan dilombakan di tingkat Nasional.

Acara tersebut  dihadiri oleh anggota klab CB, Wakil Ketua PKK, Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Koperasi UMKM, Forkopimda, serta para Lembaga Desa Waung.

Nganjuk sendiri merupakan pusat CB Nasional yang terdiri dari 13 chapter, yang diharapkan akan berkembang menjadi 20 chapter, clathria, klab CB tersebut terlahir dari Desa Waung, sehingga Desa Waung bisa menjadi Potensi Wisata klab klab sepeda motor di Nganjuk.

Dalam kesempatan tersebut, Plt Bupati juga ikut mengendarai sepeda motor CB, serta berkunjung ke Rumah Joglo milik warga Dusun Kandeg Desa Waung, yang disambut dengan musik tradisional Gejok Lesung dan permainan Dakon.

Bagi klab CB ini merupakan perkembangan istimewa walau belum maksimal, menurut perwakilan ketua CB Nganjuk, klab CB Nganjuk belum terpuaskan terkait janji Pemkab Nganjuk yang membuatkan Monumen untuk klab CB, harapannya pengelola Kabupaten Nganjuk akan menyegerakan memenuhi janji untuk pembuatkan Monumen CB Nganjuk Bersatu.

Sementara itu menurut Plt Bupati Marhaen Djumadi, nantinya Pemda Nganjuk  akan berusaha segera mengesekusi anggaran, agar klab CB mempunyai spot kawasan tersendiri, serta mendukung pembangunan Monumen CB Nganjuk di jalan jalan besar.

Diharapkan dari wisata Monumen nantinya, UMKM bisa meramaikan serta mengembangkan UMKM yang ada di Desa Waung, nantinya pembangunan Monumen CB Nganjuk bersatu dapat dijadikan ikon klab CB di Kabupaten Nganjuk yang didukung Pariwisata.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *