Tiga Atlet Nganjuk Peraih Medali Kejurnas Angkat Berat Lampung Dan Porprov Jatim Belum Terima Bonus.

Nganjuk | Updatenewstv- Tiga atlet peraih medali pada kejuaraan invitasi nasional remaja junior angkat berat klasik i pabersi tahun 2021, lalu dan pekan olahraga Provinsi (Porprov) VII Jawa Timur tahun 2022, hingga kini belum menerima bonus yang dijanjikan oleh Pemerintah Kabupaten Nganjuk.

Seperti halnya yang dikeluhkan oleh, tiga atlet cabang Olahraga Angkat Berat asal Kabupaten Nganjuk ini. Ketiganya adalah Gilang Kusuma Perwira Dianto, Kharisma Hulung Gautama dan Alfiansyah Hawari. Ketiganya merupakan Atlet berprestasi peraih sederet medali, di ajang Angkat Berat Tingkat Nasional di Provinsi Lampung dan Porprov Jatim VII 2022.

Kharisma Hulung Gautama, salah satu Atlet peraih medali emas dari cabang Olahraga Angkat Berat ini mengatakan, hingga saat ini ia belum mengetahui pasti, berapa besaran bonus yang akan diterima oleh para Atlet. Sementara, dari pihak Disparporabud Dan Koni Nganjuk, hanya menginformasikan kepada para Atlet peraih medali untuk bersabar menunggu keputusan dari Pemerintah Kabupaten Nganjuk.

Pihaknya berharap, Pemerintah bersama Koni Kabupaten Nganjuk, memberi perhatian lebih kepada seluruh Atlet cabang Olahraga, mulai dari dana pembinaan hingga sarana prasarana latihan.

Hal senada juga disampaikan oleh Nining Noviana, salah satu Orang Tua Atlet, pihaknya mengatakan, untuk mewujudkan mimpi sang anak mengikuti Kejurnas 2021 hingga Porprov 2022 ini, ia selalu menggunakan dana pribadi tanpa ada bantuan dari Pemerintah Daerah.

Sementa itu, Gunawan Widagdo, Kepala Dinas Pariwisata menjelaskan, hingga saat ini Pemerintah Kabupaten Nganjuk bersama Koni Nganjuk, telah mengusulkan dana bonus Atlet di APBD perubahan tahun 2022 ini.

Sedangkan untuk bonus pada ajang Kejurnas di Provinsi Lampung, pihaknya mengaku akan berkoordinasi dan mencari penyebab keterlambatan dana bonus tersebut. Pihaknya berharap, para Atlet berprestasi peraih medali untuk bisa bersabar menunggu hasil keputusan Pemerintah Kabupaten Nganjuk.

Di ajang Kejurnas Angkat Berat Pabersi Provinsi Lampung 2021, Kontingen Nganjuk meraih 1 medali emas, 4 medali perak dan 7 medali perunggu. Sementara pada ajang Porprov Jatim tahun 2022, Kontingen Kabupaten Nganjuk menduduki peringkat ke 21, dengan merahi 5 medali emas, 11 medali perak dan 16 medali perunggu dengan total nilai 58.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *