Upaya Kurangi Berita Hoax, Polres Nganjuk Bersama Mahasiswa Gelar Dialog Bersama.

Nganjuk | Updatenewstv- Dalam rangka menjalin komunikasi serta meningkatkan silaturahmi, antara Polres Nganjuk dengan para aktivis Mahasiswa Kabupaten Nganjuk, dilaksanakan giat dialog bersama Mahasiswa (diagram), di Angkringan Cafe Dewi, Desa Candirejo, Kecamatan Loceret, Kabupaten Nganjuk.

Kegiatan dialog ini dihadiri oleh, Kasat Intelkam Polres Nganjuk Akp Laksono Setiawan, Ketua BEM IAI Diponegoro Dedi Wahyu beserta 10 anggota, Pengurus PMII Nganjuk Aris beserta 10 anggota.

Kegiatan dialog ini merupakan kegiatan rutin yang di adakan setiap bulannya, dengan tujuan meningkatkan sinergitas antara Polres Nganjuk dengan elemen Mahasiswa di Kabupaten Nganjuk.

Selain itu, kegiatan dialog ini, bisa membentuk Jiwa Nasionalisme dan Patriotisme yang tinggi, untuk membantu Polri dalam mengatasi penyebaran isu p serta provokasi di media sosial.

Dalam dialog tersebut, Kasat Intelkam Polres Nganjuk Akp Laksono Setiawan menyampaikan beberapa usulan salah satunya, penyebaran isu serta provokasi sangat mudah tersebar melalui media sosial, maka dari itu, Kasat Intelkam mengajak para Mahasiswa untuk memberikan informasi jika terdapat berita yang menyimpang.

Kemudian menekankan kepada para Mahasiswa untuk bisa menyikapi adanya informasi yang tersebar, serta diharapkan untuk tidak mudah terprovokasi atau terjebak dengan berita hoax.

Sementara itu, Ketua BRM IAI Diponegoro Dedi Wahyu menyampaikan, terkait masyarakat cenderung mudah menerima berita di media sosial, jika di perhatikan, sumber berita tidak jelas bahkan akun fake.

Diharapkan dialog bersama polri dengan para Mahasiswa memberikan sosialisasi serta edukasi kepada masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *