Wujudkan Pelayanan Prima, Plt Bupati Bersama Dispendukcapil Nganjuk Resmikan Layanan Terpadu Satu Pintu Dan Aplikasi Salipuk

Nganjuk | Updatenewstv – Wujudkan percepatan layanan kependudukan masyarakat, Dispendukcapil Nganjuk menggelar sosialisasi terkait pentingnya adminduk untuk WNI dan penerapan KTP Digital, yang berlangsung di kantor Dispendukcapil Nganjuk.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi bersama Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Nganjuk Yuni Marhaen, Kepala Dispendukcapil Gatut Sugiarto, Anggota Forkompimda Nganjuk, Jajaran Kepala Opd, Beserta Sejumlah Camat Di Kabupaten Nganjuk.

Gelaran sosialisasi tersebut, bersamaan dengan launching Layanan Terpadu Satu Pintu dan Aplikasi Salipuk diresmikan langsung oleh Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi.

Layanan Terpadu Satu Pintu ini merupakan bentuk pelayanan prima untuk membangun kepuasan kepada masyarakat, sedangkan Aplikasi Salipuk Sendiri, merupakan layanan online yang di canangkan Dispendukcapil, kepada masyarakat sebagai sarana konsultasi terkait catatan kependudukan.

Menurut Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi, Pelayanan Terpadu Satu Pintu serta Aplikasi Salipuk ini akan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat yang ditargetkan mampu memberikan pelayanan yang cepat dan terpadu. selain itu, pelayanan jemput bola juga di canangkan Dispendukcapil untuk pendataan warga lansia, disabilitas, dan santri pondok pesantren. Hal ini juga meminimalisir perkara pungli terkait pencatatan kependudukan masyarakat di Kabupaten Nganjuk.

“Targetnya kembali lagi, pelayanan kepada masyarakat harus cepat”. Ujarnya.

Diresmikan 2 sarana tersebut, Kepala Dispendukcapil Nganjuk Gatut Sugiarto mengharapkan untuk mampu melayani dan menjawab semua permasalahan masyarakat terkait pencatatan sipil, sehingga masyarakat dapat terlayani dengan baik dalam rangka administrasi kependudukan, dan pencatatan sipil.

“Dengan demikian, harapan kita masyarakat bisa terlayani dengan baik dalam rangka administrasi kependudukan, dan pencatatan sipil. Sehingga kami ingin mewujudkan pelayanan yang membahagiakan warga nganjuk seperti pesan dari bapak plt bupati”.Pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Plt Bupati Nganjuk turut memberikan Anjungan Dukcapil Mandiri kepada Kepala Dispendukcapil Nganjuk, pemberian dokumen kependudukan hasil jemput bola kepada Camat Jatikalen, Patianrowo, dan Desa Banjaranyar Kecamatan Tanjunganom, serta penyerahan dokumen hasil sidang ishbat terpadu.

 

AF

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *