Cuaca Ekstrim Sebabkan Harga Bawang Merah Kembali Anjlok

Nganjuk | Updatenewstv- Anjloknya harga bawang merah menjadi keluhan petani dan pedagang bawang merah di Kabupaten Nganjuk. Jumat (26/01/2024). Anjloknya harga, Menyebabkan penjualan turun drastis serta petani bawang merah mengalami kerugian.

Kinarti salah satu penjual bawang merah di Pasar bawang Sukomoro Kabupaten Nganjuk, Mengatakan adanya panen raya menyebabkan harga bawang merah turun kisaran Rp.10.000 hingga Rp.11.000 jenis bauji.

Sudah 3 hari turun, Turunnya tiap hari seribu, padahal tahun ini kualitas barang Alhamdulillah bagus, tidak seperi tahun kemarin banyak yang jamuran.” tuturnya

Selain itu, Jupri petani bawang merah di Dusun Kedunggulun Desa Sumberejo juga mengeluhkan turunnya harga bawang merah yang disebabkan adanya gagal panen akibat dari faktor cuaca. Cuaca yang sering berubah-berubah mengakibatkan bawang merah menjadi jamuran dan pertumbuhan tidak maksimal.

harga bawang merah turun jadi Rp10.000, Cuaca yang berubah-ubah menyebabkan bawang merah banyak yang gagal panen” Ucapnya

Kedepannya diharapkan agar Pemerintah dapat menstabilkan harga bawang merah untuk membantu petani agar tidak mengalami kerugian yang begitu besar karena biaya penanaman yang sangat mahal.

 

(Ricko)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *